Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jessica Wongso Punya 14 Catatan Kriminal, Ada Ancaman Bunuh Pakai Racun

| Rabu, Oktober 11, 2023 WIB | 0 Views

 
Jessica Wongso (foto theguardian.com)




Alinea - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang dilakukan oleh Jessica Wongso kembali menjadi pembicaraan publik. Hal itu terjadi setelah film dokumenter Ice Cold: Murder Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix. Penonton melihat banyak hal janggal dalam proses pengungkapan kasus kematian tersebut.


Publik juga menilai belum adanya bukti kuat yang menyatakan Jessica Wongso memasukkan racun sianida ke dalam kopi Vietnam Mirna. Meski begitu, saat kasus tersebut berjalan pada 2016 lalu semua tuduhan atas kematian Mirna Salihin ditujukan kepada Jessica.


Tuduhan Jessica membunuh Mirna semakin kuat dengan adanya fakta bahwa Jessica Wongso memiliki 14 catatan kriminal selama tinggal di Australia. Mengutip beberapa media, Jessica Wongso pernah diberhentikan polisi karena mengendarai motor dalam keadaan mabuk. Pada 2015 lalu ia juga pernah menabrak panti jompo di Sydney, Australia.


Lagi-lagi, kejadian itu terjadi lantaran Jessica mengendarai mobil di bawah pengaruh alkohol. Ia pun langsung dilarikan ke Alfred Hospital lantaran mengalami luka di dada dan retak di tulang rusuk.
Beberapa bulan kemudian, Jessica dilaporkan oleh mantan pacarnya Patrick O'Connor atas tuduhan kerusakan kendaraan.


Wanita 35 tahun itu juga pernah terlibat masalah dengan atasannya Kristie Carter. Jessica dinilai sebagai orang yang licik, memiliki emosi tidak stabil dan manipulatif. "(Jessica Wongso berkata) 'Jika saya ingin membunuh seseorang, saya pasti tahu caranya, saya bisa mendapatkan pistol dan saya tahu dosis yang tepat'," kesaksian Kristie Carter.


Kala itu Kristie pun sempat melaporkan ke polisi untuk meminta perlindungan agar tidak diganggu oleh Jessica. Selama menjalani pendidikan di Australia, Jessica Wongso memiliki riwayat percobaan bunuh diri dan menyakiti dirinya sendiri. Patrick bahkan menyebut Jessica sempat melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tujuh kali. Ia pun melaporkan hal itu ke polisi karena khawatir dengan kondisi Jessica. Jessica Wongso pernah melalukan percobaan bunuh diri dengan pisau hingga karbon monoksida.


Pada 6 November 2015, Patrick menelepon pemadam kebakaran untuk membuka paksa pintu rumah. Kala itu polisi menemukan obat-obatan di samping tempat tidur Jessica Wongso. Pada 21 November 2015, Jessica juga pernah berniat bunuh diri setelah mengalami mabuk parah.


Dalam podcast Deddy Corbuzier bersama Professor Eddy Hiariej juga terungkap jika Jessica Wongso sempat berniat bunuh diri menggunakan racun. "Percobaan bunuh diri empat kali menggunakan racun?," tanya Deddy. "Betul," jawab Eddy. (insertlive.com)

×
Berita Terbaru Update